Wednesday, June 27, 2012

Sikecil yang bisa menjadi masalah besar





Jerawat, tahu gag itu hal yang paling menyebalkan dengan adanya itu bisa membuat penampilan kita berubah. Penampilan adalah yang paling nomor satu untuk memunculkan kepercayaan diri dalam diri kita. Banyak diantara kita khususnya wanita paling tidak nyaman dengan adanya si jerawat ini, dan dengan cara apapun pastinya akan dilakukan untuk mengusahakan agar sang jerawat pergi jauh-jauh. Sebenarnya tidak selalu harus dengan cara kimia untuk merubah penampilan menjadi cantik. Sedikitnya ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengobati sikecil yang membuat  mita menjadi tidak PD.
Sebelumnya ada baiknya kita mengenal siapa sih di kecil inih? Iya ini adalah jerawat yang timbul karena kita kurang bisa menjaga kebersihan kulit wajah atau bisa juga timbul karena hormon maupun karena keadaan yang sedang banyak pikiran (sedikit stress)
Untuk menjaga nya kita bisa melakukan perawatan yang instensif terhadap kulit wajah kita ini. Hati-hati ya dalam memilih obat untuk wajah, bisa jadi nantinya bukan wajah kita sembuh tapi malah menjadi semakin parah. Sedikitnya ada yang bisa kita lakukan untuk mengatasi ataupun mencegahnya diantaranya :
·         Menjaga kebersihan wajah
Kebersihan wajah sangat penting apalagi pada kulit wajah yang  sensitif, sebisa mungkin kita tidak menyentuh wajah kita dengan tangan kita yang telah terkena debu dari udara. Jika kita ingin menyentuh wajah kita ada baiknya kita bis a menggunakan tissu untuk menghindari kontak tangan langsung dengan muka. Karena tanpa kita sadari tangan kita belum tentu terbebas atau bersih dari kotoran yang nantinya bisa menimbulkan sesuatu pada kulit wajah kita.
·         Tidak menggunakan make up yang berlebihan
Dalam menggunakan make up sebaiknya kita hharus selektif, karena bagi kita yang memiliki wajah sensitif bisa berakibat buruk. Boleh saja menggunakan make up tetapi sebaiknya make up yang kita gunakan itu adalah make up yang berdasarkan Dari bahan-bahan yang ringan dan unsur bahan kimia yang tidak berbahaya. Dan setelah menggunakan make up ada baiknya kita harus selalu membersihkan wajah kita tidak hanya dengan air dan sabun tetapi ada baiknya sebelum kita menggunakan sabun kita menggunakan cairan pembersih untuk mengangkat sisa-sisa make up yang ada lalu setelah itu mencuci dengan sabun dan terakhir menggunakan penyegar untuk tetap menyegarkan kulit wajah kita.
·         Menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat.
Jika jerawat mulai timbul ada sumber yang mengatakan bisa menggunakan obat alami atau tradisionak untuk mengobatinya, yaitu dengan menggunakan teh bubuk yang diseduh dan ampasnya digunakan untuk mengompres jerawat kita tersebut atau bisa juga menggunakan tomat sebagai masker untuk wajah kita. Fungsi tomat sendiri katanya adalah agar jerawat kita itu cepat kering dan fungsi teh sendioiri adalah mengempeskan pembengkakan yang terjadi karena jerwat tersebut.
·         Menjaga pola makanan
Jerawat juga bisa timbul karena pola makanan kita yang tidak teratur, sehingga kadar minyak yang masuk kedalam tubuh kita berlebih dan menimbulkan jerawat. Jadi ada baiknya kita lebih memperhatikan lagi pola makanan kita terutama pada makanan yang memiliki kadar minyak tinggi.
·         Berlatih untuk mengontrol emosi
Jerawat juga bisa timbul karena pikiran kita yang sedang tidak bagus dan membuat hormon kita menjadi naik dan mengakibatkan timbulnya jerawat. Pikiran kita yang terbebani sehingga membuatkita sedikit stress bisa membuat wajah kita timbul jerawat. Jadi sebisa mungkin bisa menjaga dan mengontrol emosi yang ada pada diri kita.

Itu sedikitnya yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi teman-teman semua J

No comments:

Post a Comment