Wednesday, June 27, 2012

DURIAN BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN ATAU TIDAK?




                   Durian adalah buah yang terdapat di indonesia yang asal aslinya dari asia tenggara. Buah ini memiliki nama adli durio ziberhinus, dan juga termasuk satu buah yang terbesar yang beratnya bisa 1kg sampai 4kg dengan diameter 15cm sampai 30cm. Durian memiliki berbagai macam jenis dan rasanya juga memiliki khas masing-masing jenisnya. Buah ini sulit didapat karena sistem berbuahnya adalah musiman sehingga harganya pun sedikit mahal diwaktu sedang tidak musim. Buah ini adalah buah yang memiliki harum dan rasa yang sangat lezat, etapi tidak smua orang menyukai buah ini. Bagi para orang yang suka, durian sangatlah lezat tetapi bagi yang tidak suka, durian pasti dikatakan bau serta membuat mual.
          Durian itu memiliki manfaat dan kebaikan diantaranya :
1.     Buahnya lembut dan mudah dicerna.
2.    Dapat menjadi suplemen untuk meneambah berat badan bagi anak-anak.
3.    Buahnya memiliki banyak serat makanan.
4.    Dapat melancarkan pencernaan .
5.    Dapat mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker usus.
6.    Buahnya mengandung banyak vitamin C, vitamin B-kompleks (niasin, riboflavin, asam pantotenat atau vitamin B5, piridoksin atau vitamin B6, dan thiamin atau vitamin B1.
7.    Buah ini mengandung mineral (mangan, besi tembaga, dan magnesium)
8.    Buah ini memiliki kalium yang bermanfaat untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
9.    Buah ini mengandung asam amino triptofan.
10. Dapat membantu meringankan kecemasan, depresi san insomnia.
11.  Dapat menciptakan perasaan euforia, dengan meningkatkan kadar serotonin diotak.
Sedikitnya itu adalah mkebaikan dan manfaat yang terdapat pada durian. Memang banyak manfaat yang terkandung didalam buah ini, tetapi ada baiknya tidak mengkonsumsinya terlalu banyak atau berlebihan. Takaran yang cukup anda gunakan unruk mengkonsumsi durian adalah 100 gram itu sudah mencakup smua nutrisi yangg tubuh anda perlukan. Dan tips untuk memakan durian agar tidak meraskan sakit prut adalah memakannya bersamaan dengan buah manggis. 

No comments:

Post a Comment