Wednesday, June 27, 2012

CARA MENGOPTIMALKAN KINERJA PC




Bagi kalian-kalian yang memiliki masalah tentang PC yang lemot, pastikan nyebelin banget yah tuh.. udah gitu pasti kan bisa ngehambat kerjaan kalian dalam menggunakannya. Nah sebelumnya, coba deh ditelusuri dulu kenapa PC kalian bisa lemot gitu. Biasanya PC itu lemot karena diantaranya :
1.     Terlalu banyak software yang ada pada PC
Karena PC itu memiliki kapasitas harddisk yang tidak terlalu besar, dan tidak memadai untuk ditempatkan software yang banyak. Dan biasanya ukuran harddisk untuk suatu software itu lumayan besar.
2.    RAM yang dimiliki terlalu kecil pada PC
Mungkin, RAM (Read Acces Memory)  yang terdapat pada PC yang anda gunakan ukurannya terlalu kecil sehingga membuat PC anda sedikit lemot.
3.    Terlalu banyak TEMP yang ada pada PC
TEMP adalah suatu sampah yang ada dalam PC pada saat kita melakukan browsing. Jadi semua aktifitas yang dilakukan pada saat browsing itu terekam dan menjadi TEMP pada PC yang mengakibatkan PC sedikit lemot.
4.    PC yang anda punya jarang di defrag
Defrag adalah suatu proses merapikan atau menata  file-file yang ada pada harddisk PC.
          Nah coba diperhatikan PC kalian menjadi lemot karena  golongan yang mana ? tapi tenang aja setidaknya ada sedikit cara untuk menyelesaikannya diantaranya :
·         Bagi PC kalian yang lemot karena terlalu banyak software, bisa menambahkan kapasitas harddisk dengan cara membeli harddisk dengan kapasitas yang lebih besar.
·         Bagi PC kalian yang lemot karena RAM yang ada terlalu kecil, RAM yang ada pada PC bisa di upgrade yang awalnya 1GB menjadi  2GB dengan cara mengupgradenya .
·         Bagi PC kalian yang lemot karena terlalu banyak TEMP yang ada pada PC, bisa dilakukan penghapusan dengan cara menekan tombol windows + R à tulis pada jendela Run (%temp%) àsetelah tampil data temp yang ada à tekan Ctrl+A à Del à maka secara otomatis temp yang ada akan terhapus.
·         Bagi PC kalian yang lemot karena PC yang jarang di defrag
Bisa kalian defrag dengan cara klik kanan pada logo windows pilih explorer atau bisa juga dengan menekan windows +E àklik kanan pada system C à pilih properties àpilih tab tools à setetlah tampilan tab tools terbuka pilih defragment now à pilih disk yang ingin di defrag lalu klik defragment disk à tunggu hingga proses defrag selesai. Untuk melihat efek dari defrag tersebut bisa dengan cara me-restart PC. 

No comments:

Post a Comment