Thursday, January 19, 2012

Pesan dari mimpii (˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ)

"Sudah 4 bulan berlalu, hidup aku tanpa hadir diri nya dalam hidupku. Dya benar-benar telah hilang menjauh dari aku. Entah bagaimana kabarnya disana, hati terasa ingin tahu tapi aku tidak berdaya untuk mencari tahu. Hati ini hanya bisa menangis sambil memandang foto dan semua kenangan darinya " pendam via dalam hati

Dulu via mempunyai seorang kekasih bernama teddy, mereka menjalin kasih sudah hampir 2 setengah tahun berlalu tetapi dengan semua perbedaan dan cobaan yang dihadapinya hubungan itu tiba-tiba kandas. Teddy yang sudah memperjuangkan hubungannya itu tiba-tiba merasa tak sanggup lagi melangkah jadi dya memutuskan hubungannya dengan via. Saat itu via menjadi tak bisa mengontrol perasaannya sendiri, hingga via akhirnya jatuh sakit.
2 bulan berlalu via meratapi kehilangannya, tetapi bagusnya mereka tetap beteman baik. Hingga saat itu via berulang tahun tiba-tiba teddy datang ke rumah via. Dengan terkaget-kaget via melihatnya. Teddy pun membawakan kado untuk via, sebuah boneka besar yang dulu teddy janji akan memberikannya saat via wisuda. Tetapi teddy membawakannya hari itu dengan alasan "dya takut tak sempat memenuhi janjinya itu".
Saat teddy datang banyak sekali hal yang mereka bicarakann hingga pertengkaran memenuhi mereka berdua malam itu. Disatu sisi Via berharap untuk mereka berdua balikan, tetapi disatu sisi teddy tidak mau, bukan karena dya tidak sayang lagi tetepí teddy takut menyakiti via terlalu jauh lagi. Menurut teddy, hubungan mereka berdua tidak akan pernah bisa bersatu dengan perbedaan yang mereka miliki. Hingga semua kisah itu harus kandas, dan via pun menyerah meyakinkan teddy.

Beberapa lama kemudian entah apa yang membuat mereka tiba-tiba tidak saling berbicara maupun berteman. Hingga sampai saat ini mereka tidak ada komunikasi diantara mereka. Lara hati yang via rasakan saat teddy tak mau lagi berkomunikasi dengannya.
4 bulan waktu berlalu, tak ada kabar atau apapun dari teddy. Via hanya bisa berharap untuk bertemu lagi dengan teddy tetapi alhasil tak pernah ada kesempatan.

Suatu hari, via bermimpi teddy datang dimimpi nya mungkin karena dya terlalu merindukannya, tetapi diantara banyak mimpi tentang teddy ini mimpi yang membuat via terharu
"Hai.. Lama gag ketemu.. Gimana kabar kamu? " Sapa teddy
Via hanya bisa menangis dan memeluk teddy seerat-eratnya dan berkata "aku kangen banget sama kamu ted.."
tanpa memperdulikan omongan via teddy berkata "ada waktu gak? Ikut aku sebentar yuk.. Ada yang mau aku omongin sama kamu.."
Via hanya tersenyum dan menggandeng tangan teddy seolah-olah teddy masih menjadi miliknya.
Teddy membawa via ke taman yang waktu itu pertama kalinya mereka berdua bertemu.
"Loh ngapain kesini ted?" tanya via
"Hehehe.. Gag ngapa-ngapain, aku cuma mau ngobrol sama kamu sebentar disini.." Jawab teddy
"Oh, yaudah, mau ngomong apa?" Tanya via lagi
"Aku mau jujur sama kamu.." Kata teddy
"Tentang apa?"
"Tentang perasaan aku, boleh gak?"
"Oh iya udah apa? Kamu udah ga sayang aku lagi? Gtu kan" kata via dengan tertunduk
"Bukan itu," kata teddy sambil memegang tangan via
"Trus apa?" Kata via dengan sedikit senyum penuh harapan
"Aku tuh masih sayang banget sama kamu, tapi kamu tahu kan? Kita tuh gag akan pernah bisa nyatu karena perbedaan kita. Jangan kamu pikir aku seneng putus dari kamu. Aku juga ngerasa koq apa yang kamu rasain,. Vi, aku tuh sayang banget sama kamu.. Maka.a aku ngelakuin ini, tolong bantu aku kalau emang kamu sayang sama aku.. Tolong lupain smua, karena kita gag mungkin bersatu vi."
"Jadi maksud kamu apa?" Jerit via sambil menangis
"Udah, hapus smua air mata kamu..percuma kamu tangisin, gag akan bisa merubah semua vi.
Denger ya vi, ini smua aku lakuin demi kita berdua"
"Bukan demi kita tapi demi kamu !!! Kamu ga tahu apa? Aku tuh sayang banget sama kamu tedd, aku ga mau kehilangan kamu.. " jerit via
"Ya ampun, vi aku tahu itu.. Emang kamu kira aku ga sayang sama kamu? Aku tuh sayang banget vi sama kamu.. Aku ngelakuin ini karna aku ga mau nantinya kamu tersakiti lebih jauh lagi vi, denger aku ya vi, kamu tuh pantes dapet yang lebih baik dari aku" jelas teddy sambil menghapus air mata via
"Okay kalau gitu mau kamu, aku terima.. Terus kenapa kamu ngejauh dari aku? Kenapa kamu lost contac dari aku? Dulu kan kamu bilang gak akan lost contac dari aku? " Jerit via lagi
"Aku menjauh dari kamu, karena aku ga mau membuat kamu semakin menderita, dengan adanya aku. Aku pun begitu, aku belajar untuk bisa melepas kamu.., aku ga bisa lama-lama disini vi, aku harus pergi tapi kamu harus janji kamu harus bahagia tanpa aku, biar aku bisa memulai kehidupan aku disana dengan tenang ya, aku sayang banget sama kamu ai.."

Terbangun via dari mimpi itu dan via menangis mengingatnya.
Dan berkata " aku juga sayang banget sama kamu ai, aku gak akan bisa melupakan kamu sampai kapan pun... Tapi aku akan mencoba hidup bahagia agar kamu tenang disana"

Via hanya bisa terus menangis dan mulai mengerti maksud semua yang ada dalam mimpinya itu.

"Teddy, raga kita memang takkan pernah bisa bersatu tapi hati kamu udah bersatu dihati aku, dan sampai kapanpun kamu ada disini dihati aku, meskipun nanti aku dapat penggantimu, tapi kamu tetap ada karena kamu memiliki tempat pusaka tersendiri dihati aku.
I Love you teddy

                            Tertanda,
                             Via yang mencintaimu

No comments:

Post a Comment