Sunday, July 1, 2012

Rasa Takut membuat semuanya Terlambat



Verly, itu namanya.. sesosok gadis riang, lucu, murah senyum, dan yang pastinya baik. Saat ini sedang duduk dibangku SMA kelas akhir atau bisa dibilang kelas 3, gadis yang mulai beranjak dewasa ini telah mempunyai sesosok kekasih yang sangat dya sayangi.
Disuatu jalan didekat rumahnya terdengar
Verlyyyyyyyy..... “teriak seorang dibelakangnya”
Tanpa menjawab verly hanya menengok kebelakang dan melihat ada seseorang yang berlari-lari sambil memanggil namanya itu..
“parah banget dah lu dipanggilin juga daritadi..” kata orang itu sambil mengatur nafasnya yang kecapean
“maaf, abis gw gak denger din.. gw lagi pake headset hihihii” jelas verly cengengesan
Ternyata orang itu adalah dina teman semasa SMP nya dulu..
“dasar lu, dari dulu kerjaannya gak jauh dari headset.. eh iya minggu depan kelasan kita waktu SMP mau ngadain reunian..” kata dina
“hah? Yang bener? Koq gw gak tahu ya?”
“lah.. ini gw kasih tahu.. dasar odongg..hahahaa... jadi gimana lu bisa dateng gak?”
“oh iyaa.. ahahaa.. iya gw usahain..”
“okaylah kalau begitu, gw caww duluan ya masih mau ngasih tahu yang laen nih hadeeehh..”
“ahahaa.. seksi repot ya jeung? Hahhaaa.. okaylah kalau begitu dadahh....”

            Seminggu kemudian dikamar verly..
            “mama... baju aku yang warna merah itu kemana ya? Mama liat ga?” teriak verly..
            “dasar anak manjaa.. nih ada dilemari yang ini..” kata mamanya sambil mengambil dan memberikan baju itu kepada verly
            Verly yang mendengar kata-kata mamanya hanya tersenyum-senyum karena malu. Setengah jam kemudian...
            “ma... aku jalan dulu yaa...” teriak verly berpamitan
            “hati-hati..pulangnya jangan malam-malam ya..”
            “siipp maa...”

Ditempat acara reuni..
“waow... rame juga..” kata verly dalam hati
“verlyy....” kata risty sambil memeluk verly
“risty... ihh.. kangen banget deh..” verly memeluk balik
“waow.. beda ya sekarang.. hihii”
“apanya yang beda? Sama aja sih.. lu tuh yang beda hehe”
“hahaa.. bisa aja lu..”
Ditengah perbincangan mereka terdengar suara lain
“hay, ver..” sapa seorang cowok bernama fino
“eh fino tuh, ya dah gw kesana dulu yaa..” kata risty sambil mencolek verly.. dan pergi
“hay.. fino..” sapa verly kembali dengan senyumnya..
“apa kabar?”
“baik koq, jiahh kaku amat lo ama gw..” kata verly sambil menepuk pundak fino
“ahaha.. iya koq jadi kaku gini ya? Ahaha.. maklum karna dah lama gak liat lo kali.. haha”
“jiaaahh.. kangen ya ama gw? Ckckckck”
“emm, kasih tahu gak ya? Ahahaaa”
Terus percakapan mereka berlangsung semakin seru, hingga semua acara usai.. dan verly pun pulang bersama fino yang mengantarnya..
“thanks ya fin” ucap verly
“siip okay sama-sama, ya dah masuk sana”
“sipp, bye fin”
“bye”

Beberapa hari setelah acara reuni itu verly dan fino mulai dekat kembali, hingga suatu malam dikamar verly, terdengar suara handphone..
“hallo, kenapa fin?” jawab verly
“bisa keluar sebentar gak ver, gw udah didepan rumah lo..”
“mau kemana?” sambil membuka jendela kamar memastikan adanya fino
“mau ngobrol aja, sekalian temenin gw makan.. hehee”
“oh, ya dah tunggu gw ganti baju dulu yaa..”
“okay gw tunggu yaa..”
Beberapa saat kemudian mereka berdua bertemu dan pergi ke suatu tempat..
“ayoo dimakan.. malah bengong dyaa..” tegur verly
“iyaa.. ver.. gw mau ngomong..”
“ya itu ngomong.. ngomong apa? Hehee”
“gw serius ver..”
“ya emang siapa yang lagi becanda fin? Ya daritadi kan emang lagi ngomong.. hahaaa dasar”
“gw mau ngomong tentang..”
“tentang apa?” verly mulai bingung
“tentang hati gw..”
“hati lo kenapa? Lo lagi sakit hati? Sama siapa? Parah banget tuh cewek..”
“diem dulu ver.. gw mau ngomong..”
“ya abis lo kelamaan.. ama siapa ? bilang sama gw..”
“samaa eloooo!!!”
“gw??”
“iyaa elo!! Lo bikin gw sakit hati..”
“emang gw punya salah apa sama lo fin? Sampe lo sakit hati ama gw? Gw minta maaf deh L” kata verly dengan muka yang mulai sedih
“salah lo gak pernah peka kalau gw itu udah sayang sama lo dari awal kita ketemu.. dan gw pendam semua ini sampe sekarang.. dan yang sekarang gw tahu.. orang yang gw sayang udah sayang sama orang lain.. coba lo jadi gw.. gimana rasanya?
“hah?” kata verly setengah kaget
            “iyaa ver.. gw sayang banget sama lo..” kata fino sambil memegang tangan verly
“maaf, fin.. gw udah punya cowok L” kata verly sambil melepaskan genggaman fino
“iyaa.. gw tahu.. maafin gw ya ver... gw emang cowok bodoh yang terlalu berkhayal buat dapetin lo.. L
“bukan gitu fin.. udah jangan kaya gitu ah.. mungkin gw bukanlah yang terbaik buat lo.. dan gw yakin lo bakal dapetin cewek yang terbaik buat lo.. J
“yaudah ah..pulang yukk..”
“loh itu kan makanannya belum abiss”
“gag usah, gw gag laper ver”
Verly yang hanya bisa diam karena merasa bersalah, akhirnya diantar pulang oleh fino

Semenjak kejadian dimalam itu verly dan fino tak lagi bertemu, jangankan bertemu komunikasi juga tidak. Ya bisa dibilang mereka itu lostcontac. Hingga akhir kelas 3 SMA, dan kelulusan pun telah digapai oleh verly dan melanjutkannya ke universitas. Terdengar bahwa fino akan melanjutkan study-nya ke luar negeri, verly pun kaget dan masih merasa bersalah. Hingga suatu hari dya memberanikan diri untuk menghubungi fino dengan cara mengirim email yang berisi : 







Setelah verly mengirimi e-mail itu, verly slalu mengecheck e-mail baru yang masuk dan berharap fino membalas e-mailnya tapi nyatanya tak pernah ada balasan dari fino. Hari berganti, bulan pun berganti hingga tahun berganti.. hingga suatu saat verly putus dengan cowoknya dan dya pun merasa sangat kacau, tak ada lagi yang menghiasi hidup verly.
            Dan setelah 2 tahun berlalu dari kejadian e-mail itu, yang sudah hampir dilupakan oleh verly karena semua kejadian dalam hidupnya. Tiba-tiba saat verly sedang iseng membuka e-mailnya dan ada banyak e-mail baru yang belum dibaca dan salah satunya adalah dari fino
“jiaaaahh ni e-mail yang baru banyak banget dah.. bikin gw sumpek ajja” kata verly sambil mengecheck smua e-mail yang masuk
“dina, fian, doddy, abel, fino,wina.....” terhenti sejenak dan memutar balik keatas e-mail yang baru
“siapa tadi?? Finoo?? Gak salah liat gw?? Hah iyaaa fino.. ya ampun akhirnya dya bales e-mail dya...” tanpa dya sadari mukanya tersenyum-senyum kegirangan sambil membuka e-mailnya yang tertanggal sebulan yang lalu




Lalu dengan cepat di reply oleh verly.. : 



Setelah itu hubungan mereka semakin akrab kembali, dan mulai saling berkomunikasi. Tapi sampai sekarang mereka sahabatan dan menurut mereka itu lebih baik. Karena mereka tidak mau persahabatannya itu rusak hanya karena mereka berpacaran lalu putus dan menjadi musuh J



Note :
Jangan pernah takut untuk mengungkapkan yang ada didalam hati kita, karena hati kita itu tak pernah salah J karena hati itu merupakan organ yang peka dalam perasaan diri kita. Jangan membuat penyesalan karena ketakutan tapi buatlah kebanggaan dan kepuasaan dari keberanian


No comments:

Post a Comment