Friday, April 11, 2014

Tugas Akuntansi Internasional


Sejarah Warsaw Stock Exchange (WSE)
Tradisi pasar modal diPolandia mulai kembali pada tahun 1817, ketika Warsawa Mercantile Exchange didirikan. Setelah rezim komunis mantan polandia digulingkan pada tahun 1989, WSE diciptakan sebagai sebuah perusahaan saham gabungan atau juga sering disebut bursa efek dari negara tersebut  pada 12 april tahun 1991 oleh bagian keuangan negara sesuai dengan tindakan dari yayasan.
WSE ini diselenggarakan dari awal terjadinya modern stock exchange, yang didukung oleh perdagangan elektronik dan dematerializes dukcapil securities yang meletakkan dasar sebagai berlangsungnya pembangunan. WSE ini diadakan pertama kali dengan sesi perdagangan pada 16 april tahun 1991, dengan lima perusahaan yang terdaftar dan semua perusahaan yang sebelumnya BUMN yang telah diprivatisasi.
Pada tahun 1999, polandia direformasi pensiun sistemnya yang berkontribusi untuk peningkatan dalam institusional domestik investasi, lalu pada tahun 2004 mulai bergabung. Perkembangan ini dilakukan membantu untuk meningkatkan tranding volume dalam tahun berikutnya.
Selama bertahun-tahun grup tersebut telah terus berinovasi dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. WSE dimulai sejak tanggal perdagangan derivatif pada tahun 1998 dan meluncurkan sistem peragangan warset pada tahun 2000. Sistem warset tersebut diluncurkan saat kerjasama dilakukan dengan paris stock dan euronext enabied, perdagangannya itu terjadi secara terus menerus  dan pertama kali dilakukan pada WSE. WSE menciptakan newconnect exchange-regulated untuk usaha pasar kecil dan menengah pada tahun 2007, katalis tersebut diluncurkan bond market yang menciptakan sebuah platform untuk perdagangan perusahaan dengan berjamin hipotek obligasi pasif keuangan ditahun 2009. Dibulan Juli tahun 2010 WSE masuk kedalam master perjanjian bersama dengan nyse euronext untuk membangung kerangka kerja strategis bagi kerjasama mereka. Secara khusus master agreement menyediakan akuisisi oleh WSE dari new utp yang dikembangkan oleh nyse euronext dan sebuah kemitraan strategis eksklusif antara pihak dalam sebuah wilayang yang didefinisikan CEE sehubungan dengan mengidentifikasi berbagai inisiatif bisnis.
Dalam beberapa tahun terakhir WSE telah menjadi salah satu pasar perdana IPO yang paling dinamis dari eropa, dengan 383 perusahaan, 23 termasuk perusahaan asing yang terdaftar pada pasar utamanya dan 136 perusahaan-perusahaan yang terdaftar di newconnect pada 30 Juni 2010. Selain itu, WSE sebagai platform perdagangan derivatif yang telah tumbuh untuk menjadi yang terbesar di CEE.
    
Sekilas tentang Laporan Keuangan



Menurut Mamduh M. Hanafi dan Abdul Halim, dalam bukunya yang berjudul “Analisis Laporan Keuangan (2002:63)”, Laporan Keuangan adalah laporan yang diharapkan bisa memberi informasi mengenai perusahaan, dan digabungkan dengan informasi yang lain, seperti industri, kondisi ekonomi, bisa memberikan gambaran yang lebih baik mengenai prospek dan risiko perusahaan. Menurut Sofyan S. Harahap,  dalam bukunya yang berjudul “Analisa Kritis Atas Laporan Keuangan (2006:105)”, laporan keuangan adalah laporan yang menggambarkan kondisi keuangan dan hasil usaha suatu perusahaan pada saat tertentu atau jangka waktu tertentu. Dan sedangkan dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK), Laporan Keuangan adalah Laporan yang menggambarkan dampak keuangan dari transaksi dan peristiwa lain yang diklasifikasikan dalam beberapa kelompok besar menurut karakteristik ekonominya (IAI, 2002 : par 47).

Dan dapat ditarik kesimpulan bahwa laporan keuangan adalah suatu pencatatan informasi keuangan dalam suatu perusahaan menggunakan periode akuntansi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja suatu perusahaan yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masing-masing pihak yang membutuhkan, maka dari itu laporan keuangan tidak dibuat hanya untuk kepentingan sepihak.
Komponen laporan keuangan yang ada, yaitu :
1.         Laporan posisi keuangan (neraca) pada akhir periode
2.         Laporan laba rugi komprehensif selama periode
3.         Laporan perubahan ekuitas selama periode
4.         Laporan arus kas selama periode
5.         Catatan atas laporan keuangan
Laporan keuangan Sektor Industri
  
  



Laporan Sektor Perdagangan

Laporan Keuangan Sektor Jasa

Kesimpulannya dalam laporan keuangan yang ada di polandia dan indonesia pada ketiga sektor itu (Industri, Jasa, dan Dagang) mempunyai kesamaan dengan memiliki format-format yang sama hanya saja dalam negara polandia lebih dibuat secara ringkas dan mudah dimengerti dengan cepat walau tidak terlihat secara rinci dalam perusahaan seperti yang ada pada indonesia.

Nama  : Rotua Lilis
NPM   : 26210257
Kelas   : 4EB07
Tugas Akuntansi Internasional
 



 







No comments:

Post a Comment