Friday, October 15, 2010

Tugas 2 "PENGANTAR BISNIS''

Nama : Rotua LiLis
Kelas : 1EB04
NPM : 26210257
Jurusan : S1 Akuntansi
Matkul : Pengantar Bisnis



Tugas 2
Uraikan Bisnis apa sajakah yang bisa mendatangkan hasil yang menguntungkan, bila dikelola dengan baik ? (minimal 3 Tulisn Bebas)

 Coklat Unik Berbagai Bentuk
Coklat adalah makanan yang kebanyakan orang menyukainya. Makanan ini juga katanya dapat menghilangkan stress/jenuh dalam diri seseorang, atau ada juga yang bilang untuk menghangatkan badan. Coklat memang banyak dijual disupermarket-supermarket. Banyak sekali merk-merk coklat yang telah terkenal dengan nama merk-nya serta kualitas dan rasanya. Tetapi, saya lihat model atau bentuk coklatnya biasa saja atau standart seperti coklat-coklat biasanya. Pembuat coklat yang bermerk ini, hanya menjual coklat dengan cara mengandalkan rasanya dan kualitasnya. Memang, rasanya yang enak, serta kualitasnya sangat bagus dan bisa menarik konsumen untuk menyukainya.
Menurut saya, coklat unik ini yang dibuat dengan berbagai bentuk, bisa membuat ketertarikan konsumen semakin meningkat. Coklat unik ini dibuat dengan berbagai macam bentuk yang sehingga membuat coklat ini unik misalnya; bentuk love, buah, tokoh kartun, animasi hewan,dan lain-lain. Selain keunikan dari bentuknya, keunikan itu juga dilihat dari warnanya. Tambahan warna yang bervariasi membuat coklat itu semakin menarik, warna-warni yang membuat bentuknya semakin terlihat jelas. Hadirnya karya-karya baru yang dibuat manusia dengan cara menuangkan karya mereka kedalam bentuk coklat ini, membuat kreativitas mereka menambah lagi.
Biasanya konsumen menggunakan coklat ini dalam berbagai acara misalnya; membuat coklat dalam bentuk parsel, hadiah ulang tahun, hadiah valentain, atau memberikan coklat ini kepada teman, sahabat, atau kerabat. Coklat unik inipun bisa dipesan menurut keinginan konsumen, biasanya di took coklat unik ini juga menyediakan buku atau tampilan-tampilan yang berisikan model-model atau bentuk-bentuk coklatnya, sehingga konsumen dapat memilihnya dengan selera sendiri. Mungkin sekilas para konsumen yang baru melihat coklat unik ini, tidak mengira bahwa makanan ini memiliki bahan dasar dari coklat, karena bentuk dan warnanya yang bervariasi.
Menurut saya bisnis coklat ini bila ditekuni dapat menghasilkan orang-orang yang semakin berbakat dengan karya-karyanya, dan selain itu juga dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan. Apalagi jika banyak konsumen yang tertarik dengan bentuk dan warnanya yang menarik, membuat semakin banyak lagi konsumen yang tertarik. Masih jarang juga pengusaha coklat unik ini, jadi jika kita ingin berbisnis belum terlalu banya pesaingnya.


 Accessories/pernak-pernik
Accessories atau pernak-pernik adalah suatu barang atau perlengkapan yang bisa digunakan untuk mengindahkan sesuatu. Accessories ini bisa berupa; kalung, gelang, gantungan handphone, gantungan kunci, dan lain-lain. Sebagian besar yang menyukai accessories ini adalah wanita. Wanita kadang juga menjadikan accssesories ini sebagai kebutuhan dalam kehidupannya, karena menurut mereka accssesories ini adalah sesuatu barang yang dapat mengindahkan penampilan mereka. Karena bagi seorang wanita penampilan adalah sebagai modal utama untuk tampil. Berbagai macam accssesories yang juga dibuat dengan model-model atau bentuk-bentuk dan warna-warni yang bervariasi semakin mendapat perhatian yang penuh dari berbagai konsumen. Kini juga ada accssesories yang dibuat menurut keinginan konsumen tersebut, jadi konsumen hanya memilih bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat accssesories. Lalu para ahli accessories itu yang mengerjakannya sehingga selesai, dan menjadi barang yang sudah jadi.
Keunikan dan karya-karya baru yang keluar pasti semakin menari perhatian konsumen, dan harganya-pun yang tidak terlalu mahal semakin membuat konsumen berebut ingin memiliknya. Dengan perkembangan dan kemajuan model atau bentuk accssesories ini pun semakin bagus dan semakin mengikuti perkembangannya. Itu juga yang membuat konsumen senang dan meminatinya. Keunikannya dan keragaman bentuk benda ini pasti menghasilkan keuntungan yang lumayan jika benar-benar ditekuni.


 Sepatu Unik
Sepatu ini adalah sepatu yang sama seperti yang lain namun, spatu ini diberikan variasi yang sedikit berbeda. Sepatu ini adalah sepatu biasa yang didesain ulang dengan cara memberikan pernik-pernik, hiasan atau bisa juga dilukis dengan berbagai motif. Biasanya sepatu dilukis dengan gambar-gambar kartun yang lucu-lucu serta diberi warna-warni yang menarik. Banyak konsumen yang mulai tertarik dengan sepatu unik ini, karena variasinya, gambar dan warnanya yang menarik.
Konsumen yang mulai menyukainya juga menjadikan ini sebagai kebutuhan kehidupannya. Selain hiasan yang sangat unik-unik, konsumen juga bisa memilih sendiri motif yang diinginkan disepatu unik ini. Sepatu unik ini semakin meningkatkan gaya atau penampilan si pemakainya, karena itu banyak konsumen yang memillih sepatu ini untuk bergaya. Penampilan sangat penting bagi menusia karena ini adalah modal utama untuk tampil. Sepatu ini masih mengandalkan tenaga manusia untuk membuatnya. Manusia yang berkarya dengan cara melukisnya dan membuat hiasan-hiasannya yang menjadikan sepatu ini tambah menarik.
Menurut saya kegiatan atau usaha sepatu unik ini, bila ditekuni dapat menghasilkan manusia-manusia yang kreatif dan selain itu juga dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan. Apalagi dengan adanya konsumen-konsumen yang semakin meminati sepatu ini bertambah, bila model dan variasinya bertambah maju, serta harganya yang tidak terlalu tinggi.


Kesimpulan :
Jadi usaha apapun yang dilakukan dengan tekun, baik, dan bekerja keras pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan juga, setimpal dengan apa yang kita kerjakan.

No comments:

Post a Comment